Emancipate yourselves from mental slavery;
None but ourselves can free our mind.
Have no fear for atomic energy,
'Cause none of them-a can-a stop-a the time.
How long shall they kill our prophets,
While we stand aside and look?
Yes, some say it's just a part of it:
We've got to fulfill the book.

Won't you have to sing
These songs of freedom? -
'Cause all I ever had:
Redemption songs ...

Jumat, 02 April 2010

aku menemukanmu


ketika maghrib menjelang
dan senja yang terlukis megah di ufuk barat
kala matahari tergelincir ke belahan bumi yang lain
dan adzan dari surau sebelah terasa menyejukkan hati

aku tunaikan raka'at-raka'at petang itu
dengan tetesan air mata yang melewati lembah pipiku
dan ketika salam terakhir
terpukau aku dengan kalam Tuhan yang terbingkis indah dalam panorama jiwa

yang teringat adalah dirimu yang tersenyum hangat menyapa tiap mahkluk
yang tertuang adalah untaian doa untuk jiwamu
yang terasa adalah rindu akan kehadiranmu
yang tercipta adalah sujud tanpa henti kehadirat Tuhan

maka malam ini,
yang ku susun dari doa-doa tadi petang
mencoba menemukanmu di sudut-sudut kota
tiap-tiap tempat ku singgahi dengan tujuan itu

maka Jibril pun menuntunku dengan lembut
tanpa terasa ku menemukanmu disudut itu dengan rona serius
menatap monitor 15 inchi
mencoba menuliskan jejak untukku

aku menemukanmu
dan aku akan mencoba menghangatkanmu
menebus dosa-dosaku
agar kau kembali tersenyum dan tersenyum dan tersenyum..................

Rabu malam, 13 Mei 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar